Demarkasi

Well, Hello. Lama juga yah ga menulis. Sekedar bercerita ataupun menumpahkan isi hati. Bukan tanpa sebab, sebenarnya aku kehilangan sentuhan dan kenikmatan dalam menulis. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu mengendurnya minat membaca.

Kawanku bilang, mungkin karena faktor usia yang menyebabkan minat membaca menurun. Karena semakin menua, pikiran bertambah dan fokus menjadi terpecah. Mungkin ada benarnya juga di rentang usiaku yang hampir menginjak kepala tiga. Aku rasakan sulit sekali untuk fokus. Terlebih bila mood sedang buruk, jangan kaget bila aku pasang wajah ketus.

Semakin ke sini, emosi yang tadinya terasa eksplosif kini fluktuatif. Bagai roller coster, yang bila menanjak tak sungkan untuk berteriak, tapi bila menurun kekhawatiran melanda. Ingin rasanya cepat-cepat melaju di perlintasan datar. Kesannya ingin main aman dan menghindari konflik. Bagai seorang prajurit yang menghindari peperangan.

Keinginan yang meluap-luap nyatanya harus beradu dengan keterbatasan. Opsinya hanya satu, bertahan. Karena menyerang pun belum saatnya, ternyata ada baiknya menunggu. Meski harus mengingkari kemauan diri. Ya, mau apalagi. Aku bukan Tuhan, aku juga bukan dewa. Terkadang limitasi harus aku akui eksistensinya.

Dalam beberapa hal ya, tidak semua. Karena mau dihilangkan atau diredupkan idealitas selalu aku kedepankan. Meski tidak senyalang 3 atau 4 tahun silam. Ya idealitas itu masih ada. Mungkin hanya berubah rupa. Dan aku sedang mencari bentuk rupa yang baru. Kala bias dan tekanan yang datang menggila. Nampaknya aku perlu menetapkan sebuah batas. Lebih tepatnya penyataan sikap.

mwm

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s